Waspada Meningitis...!!! Ibu ini Menduga Infeksi Telinga Sederhana Ternyata Sesuatu Mematikan Untuk Bayinya

Pasangan suami istri ini, Josh Roberts dan Katelyn Galea, sangat gembira tatkala anak mereka Archie lahir pada bulan Juli. Awalnya bayi laki-laki ini terlihat normal akan tetapi kebahagiaan mereka tak bertahan lama ketika mereka melihat suatu perubahaan pada sang bayi.

Bagi kita semua tentu pernah mendengar tentang penyakit meningitis namun tidak begitu waspada akan bahaya meningitis ini. Meningitis adalah penyakit yang disebabkan oleh peradangan pada selaput pelindung yang menutupi saraf otak dan tulang belakang yang dikenal sebagai meninges. Peradangan biasanya disebabkan oleh infeksi dari cairan yang mengelilingi otak dan sumsum tulang belakang.


Archie awalnya tumbuh normal

Archie tiba-tiba jatuh sakit. Ketika mereka membawanya ke rumah sakit, dokter mengatakan itu adalah infeksi telinga sederhana dan dapat diobati dengan mudah. Tapi begitu mereka sampai di rumah, kondisi Archie memburuk. Pertama, bibir Archie berubah menjadi abu-abu, dan kemudian jari-jarinya. Pada dadanya juga terdapat semacam ruam, dan ketika orang tuanya melihat apa yang terjadi, kedua orang tuanya langsung panik dan bergegas ke rumah sakit terdekat.


Josh Roberts dan Katelyn Galea bahagia ketika mendapatkan buah hatinya Archie

Setelah mendapatkan pemeriksaan, dokter di rumah sakit menyadari apa yang menyebabkan Archie untuk berubah menjadi abu-abu. Ternyata Archie memiliki infeksi meningokokus berpotensi fatal, penyakit bakteri yang dapat berakibat fatal jika tidak diobati. Archie segera dirawat di rumah sakit dan memakai ventilator. Dia menerima transfusi darah dan diobati dengan antibiotik.


Archie saat mendapatkan perawatan intensif


"Ini adalah sesuatu yang Anda hanya baca di koran atau melihat di berita. Anda tidak akan pernah berharap untuk memukul seseorang sangat sehat dan sangat bahagia, "tulis ayah Archie di Facebook. "Ini adalah salah satu saat paling sulit yang pernah saya hadapi. Aku tidak pernah mencintai sesuatu, seseorang dengan gairah dan cinta tersebut. Tidak peduli jika Anda adalah orang yang paling sulit di planet ini berjalan ke kamar rumah sakit dan melihat Anda seperti ini."





Beruntung, Archie mampu berjuang melawan penyakit mematikan itu dan menjalani tahap pemulihan. Setelah Archie stabil, kemudian menghabiskan beberapa bulan di rumah sakit. Dalam rangka untuk membayar semua biaya, orang tua Archie meminta bantuan donasi di halaman GoFundMe dengan total sebesar $ 5.000 dan responnya sangat besar.



Bakteri meningitis menyebar dari orang ke orang, tetapi beberapa ketegangan dapat dikontrak dari permukaan. Untuk ibu dan orang tua lain di luar sana, berhati-hatilah. Ketika membiarkan anak-anak Anda untuk naik ke atas keranjang belanja, pastikan permukaan bersih dengan menyeka setiap bagian dari gerobak dengan tisu antibakteri, atau meletakkan selimut di kursi sebelum membiarkan anak-anak Anda duduk di atasnya. Pastikan untuk membersihkan tangan anda secara menyeluruh sebelum menangani anak-anak kecil.






No comments:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *